Iblogmarket

IBX5829728F3DB23

Korupsi Berjamaah


Indonesia adalah negara yang pernah di jajah selama tiga setengah abad dengan belanda kemudian kembali dijajah dengan jepang selama tiga setengah tahun, dengan semangat yang besar dan kuat, rakyat indonesia dapat mempertahankan negara kesatuan mereka ini walau hanya berbekal bambu runcing dan semangat yang kuat.

Banyak yang menjadi korban mulai dari orang tua renta, gadis gadis bahkan bayi yang tak berdosa, darah yang menetes dan mengucur deras dari dalam tubuh, mereka rela mengorban semua itu demi tanah air tercinta INDONESIA.

Apa sih arti kemerdekaan, apakah bebas dari para penjajah dan apakah negara kita sudah benar benar merdeka, masih banyak orang mempertanyakan arti kemerdekaan itu, saya pribadi merasa kita belum lepas dari para penjajah, disini bukan oleh negara negara yang mencoba mengambil hak atau kebudayaan yang kita miliki seperti dalam buku sejarah atau siaran TV belakangan ini.

Penjajah itu saudara kita sendiri yang mengaku berjiwa patriot tapi isinya reyot, orang orang diatas sana yang memiliki jabatan lebih tinggi dari rakyat namun memiliki aqidah lebih rendah dari rakyat jelata, dia adalah koruptor, negara kita ini sudah mulai terkenal dengan koruptornya, mungkin mereka sudah lupa untuk mengingat siapa yang memberi kesempatan pada mereka untuk duduk diatas sana. Mereka sibukan membuncikan isi perutnya, korupsi sama saja membunuh saudara sendiri (satu nusa satu bangsa, satu nusa saling mangsa).

Begitu parahnya praktek korupsi ini sudah menjalar dan sulit dibrantas mereka siap saling tutup menutupi sekuat mungkin karna semua pencapaiannya selama ini telah dipertaruhkan disana. Akupun pesimis apakah korupsi bisa hilang dinegara ini:-( 


Previous
Next Post »
Thanks for your comment