Iblogmarket

IBX5829728F3DB23

Kok Kucel sih Uangnya


Uang siapa yang tak kenal benda yang satu ini, yang dicari dan banyak dibutakan olehnya, tapi sadar enggak kita, di uang yang kita miliki sekarang banyak coret-coretan dan kadang kucel, apakah ada di negara lain uang lebih kucel dari kita, karna aku sering bantu-bantu jaga ruko ortu sering aku jumpai seperti itu.

Memang coretan coretan itu tidak mempengaruhi nilai uang tersebut, tapi alangkah baiknya tanpa coretan sebab uang yang sama tidak akan berada lama ditangan penggunanya karena di gunakan sebagai alat tukar sehari hari dan apa kata para turis asing apabila mereka mendapatkan uang kembalian yang bercoret coret saat mereka membeli oleh-oleh, atau mungkin uangnya juga bisa dijadiin oleh-oleh karna unik. hahahaa

Kebetulan aku punya kebiasaan jalan-jalan sore, aku berhenti sebentar untuk memperhatikan apa yang dilakukan oleh beberapa ank-anak yang sedang asyik mewarnai dan mencoret-coret uang kertas. Sambil jalan aku mulai menerka-nerka apa sih alasan orang suka mencoret-coret uang kertas
  1. Mungkin dalam pikiran ibu-ibu, lebih mudah menuliskan nama barang langsung di uang agar tidak tercecer saat dibawa anaknya.
  2. Mungkin uang anak ini kurang untuk membeli buku gambar, atau memang lebih praktis menggambar diuang dari pada menggambar dibuku gambar, tidak usah repot ketoko untuk membeli, tapi uang yang digambar dapat dibelikan sesuatu selain buku gambar.
  3. Mungkin menuliskan nomor hp pada uang adalah strategi paling praktis untuk promosi para jomblo yang enggak modal dan beraharap ada yang mengubunginya suatu saat nanti.

Mengapa hal itu terjadi, apakah karena begitu mahalkah harga buku gambar dan buku tulis, atau mereka hanya pengen hal yang serba praktis.

Pertanyaan yang masih dibenakku, apa yang dilakukan untuk memperbaiki uang yang sudah bercoret-coret itu, apakah harus ditarik tapi menurut pengalamanku uang ada bekas steples saja jika ketahuan teller akan ditolak apalagi yang bercoret-coret. Artinya uang-uang itu masih melalang buana keliling indonesia dan mungkin saja sedang ditangan anda.

Previous
Next Post »

4 komentar

Click here for komentar
9 September 2014 pukul 19.24 ×

Tapi sekarang udah jarang liat uang dicoret2 ga kaya jaman dulu, sering banget dapet yg udah dicoret2 bikin males megangnya :)

Balas
avatar
admin
9 September 2014 pukul 22.06 ×

Yamg corat coret kurang menghargai uang ya

Balas
avatar
admin
10 September 2014 pukul 07.38 ×

Kalau di tokoku, masih bnyk nih.hehe

Balas
avatar
admin
10 September 2014 pukul 07.40 ×

Iya tuh. Selain kurang mmghargai.. juga merugikan orang lain yg dpt uang jlek itu..

Balas
avatar
admin
Thanks for your comment